Cara Mudah Membaca Soket Pada Kendaraan

Cara Mudah Membaca Soket Pada Kendaraan - Hallo sahabat Info Otomotif | Tips Otomotif | Info Mobil | Berita Otomotif | Tips Mobil, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Membaca Soket Pada Kendaraan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Membaca Soket Pada Kendaraan
link : Cara Mudah Membaca Soket Pada Kendaraan

Baca juga


Cara Mudah Membaca Soket Pada Kendaraan


Soket merupakan salah satu dari banyaknya komponen kelistrikan yang terdapat pada kendaraan. Ada beberapa jenis soket dan bentuk yang berbeda-beda sesuai dengan fungsinya masing-masing. Sebagai seorang teknisi otomotif, ada hal penting yang harus kita kuasa dalam hal perbaikan dan perawatan komponen-komponen kelistrikan.

Salah satunya yaitu bagaimana caranya kita bisa dengan mudah membaca soket-soket yang ada pada kendaraan. Dengan mengetahui kode-kode pada soket, akan memudahkan kita untuk mencari kerusakan-kerusakan yang ada pada kendaraan kita.

Soket terbagi menjadi 2 jenis, yaitu soket jantan ( male ) dan Female ( betina). Dari dua jenis soket ini, mempunyai cara berbeda dalam membacanya. Hal ini  nantinya akan memudahkan kita untuk menentukan jalur dari setiap kabel.

Cara membaca soket Jantan ( male ) dimulai dari kanan atas ke arah bawah. Untuk lebih jelas bisa dilihat pada gambar dibawah ini :

Soket Jantan
Sedangkan pada soket betina ( female ), cara pembacaannya dimulai dari kiri atas kebawah. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar dibawah ini :

Soket Betina
Hal terpenting yang harus diketahui bahwa, saat membaca soket posisi pengikat ( pengunci ) harus ada pada posisi diatas.

Ketika anda sudah memahami bagaimana cara membaca dan membedakan soket jantan dan betina, anda akan lebih mudah untuk mengetahui kode-kode soket yang ada pada setiap buku panduan ( manual Book). Kode-kode soket yang tertera pada buku panduan seperti pada gambar dibawah ini, dimana soket hanya bisa dibedakan dari jenis urutan angkanya.

Contoh soket pada buku panduan ( manual book )



Demikianlah Artikel Cara Mudah Membaca Soket Pada Kendaraan

Sekianlah artikel Cara Mudah Membaca Soket Pada Kendaraan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Membaca Soket Pada Kendaraan dengan alamat link https://otomotiflazada.blogspot.com/2016/10/cara-mudah-membaca-soket-pada-kendaraan.html

0 Response to "Cara Mudah Membaca Soket Pada Kendaraan"

Posting Komentar