5 Cara Klaim Asuransi Mobil Beret Proses Cepat dan Mudah

5 Cara Klaim Asuransi Mobil Beret Proses Cepat dan Mudah - Hallo sahabat Info Otomotif | Tips Otomotif | Info Mobil | Berita Otomotif | Tips Mobil, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Klaim Asuransi Mobil Beret Proses Cepat dan Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel asuransi mobil, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Klaim Asuransi Mobil Beret Proses Cepat dan Mudah
link : 5 Cara Klaim Asuransi Mobil Beret Proses Cepat dan Mudah

Baca juga


5 Cara Klaim Asuransi Mobil Beret Proses Cepat dan Mudah


Cara Klaim Asuransi Mobil Beret – Mengalami hal buruk seperti kecelakaan di jalan raya tentu tak ingin dialami bagi siapa pun. Namun meskipun sudah berusaha berhati-hati dan menghindarinya tentu kejadian tersebut akan berdampak pada keadaan kendaraan entah itu beret, peyok ataupun yang lainnya.

Jika hal ini sudah terjadi, maka bagi pemilik asuransi kendaraan mobil sudah tak perlu bingung dengan biaya yang harus dikeluarkan. Itulah alasan mengapa asuransi mobil begitu penting untuk dilakukan. Mereka tinggal mengajukan klaim asuransi terhadap perusahaan terkait untuk melakukan perbaikan kendaraan.


Namun disisi lain masih ada banyak orang yang masih dibingungkan dengan pengajuan klaim asuransi. Karena alasan prosesnya panjang, tidak tahu bagaimana cara awal pengajuan klaim dan lain sebagainya. Di sini kami akan membantu anda untuk lebih mudah dalam mengajukan klaim asuransi mobil dengan kerusakan ringan seperti beret dan sebagainya. Berikut cara klaim asuransi mobil beret yang cepat dan mudah.

Cara Klaim Asuransi Mobil Beret Sesuai Prosedur

1. Ambil Bukti Kelecetan Pada Mobil

Karena ini merupakan kerusakan minor tentu ada cara yang lebih mudah untuk anda lakukan. Proses klaim asuransi pada mobil yang beret, bisa anda lakukan dengan pengambilan bukti kelecetan pada bagian mobil. Anda bisa langsung memfotonya di lokasi kejadian, karena itu akan lebih baik.’

2. Hubungi Pihak Asuransi

Jika terjadi kecelakaan ataupun benturan yang membuat body mobil menjadi lecet maka anda bisa mengajukan klaim pada pihak asuransi yang bersangkutan. Setelah mengambil bukti adanya kelecetan, maka anda bisa langsung menghubungi pihak asuransi. Sebaiknya hal ini jangan ditunda-tunda, karena pihak asuransi memberikan batasan waktu maksimal 3 hari setelah kejadian.

Anda bisa menghubungi pihak kantor melalui layanan customer service baik dengan telepon, sms, email dan sebagainya. Jika anda memiliki agen asuransi, maka pelaporan juga dapat dilakukan lewat pihak tersebut. Lebih mudah dan proses pun lebih cepat.

3. Siapkan Dokumen Pengajuan Klaim

Cara klaim asuransi mobil yang beret selanjutnya bisa anda lakukan dengan menyiapkan segala dokumen yang dibutuhkan untuk proses pengajuan klaim asuransi. Adapun dokumen yang harus anda siapkan adalah foto copy KTP, SIM, STNK, polis asuransi serta menyertakan bukti kondisi kendaraan.

4. Ajukan Permohonan Klaim

Jika semua dokumen sudah anda lengkapi, maka silahkan untuk bergegas meminta permohonan klaim dari pihak asuransi anda. Disini apabila kerusakan beret diakibatkan oleh pihak ketika, maka sebaiknya anda bisa menyertakan jika pihak ketiga tidak memiliki asuransi mobil untuk digunakan. Hal ini sekedar untuk mempermudah proses pengajuan klaim

5. Bawa Mobil Ke Bengkel Rekanan

Jika pengajuan klaim sudah diterima, maka mobil bisa langsung anda bawa ke bengkel rekanan untuk segera diperbaiki. Biasanya ini membutuhkan antrian yang sangat panjang, jadi jika anda tidak mau menunggu dalam waktu yang lama. Mobil bis aanda tinggal terlebih dahulu dan apabila sudah selesai diperbaiki maka mintalah petugas untuk segera menghubungi anda.

Sangat mudah bukan melakukan proses pengajuan asuransi ini? Untuk anda yang selama ini masih dibingungkan dengan proses pengajuan asuransi mobil yang beret, maka cara di atas dapat anda lakukan. Demikian informasi seputar cara klaim asuransi mobil beret yang benar sesuai prosedur.

Namun jika dalam pengajuan tersebut klaim ditolak, maka sebaiknya cek kembali polis asuransi yang telah disepakati sebelumnya dan mintalah alasan mengapa cara klaim asuransi mobil beret yang anda lakukan ditolak.



Demikianlah Artikel 5 Cara Klaim Asuransi Mobil Beret Proses Cepat dan Mudah

Sekianlah artikel 5 Cara Klaim Asuransi Mobil Beret Proses Cepat dan Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Klaim Asuransi Mobil Beret Proses Cepat dan Mudah dengan alamat link https://otomotiflazada.blogspot.com/2017/09/5-cara-klaim-asuransi-mobil-beret.html

0 Response to "5 Cara Klaim Asuransi Mobil Beret Proses Cepat dan Mudah"

Posting Komentar