5 Trik Klaim Asuransi Mobil, Proses Mudah Klaim Diterima

5 Trik Klaim Asuransi Mobil, Proses Mudah Klaim Diterima - Hallo sahabat Info Otomotif | Tips Otomotif | Info Mobil | Berita Otomotif | Tips Mobil, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Trik Klaim Asuransi Mobil, Proses Mudah Klaim Diterima, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel asuransi mobil, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Trik Klaim Asuransi Mobil, Proses Mudah Klaim Diterima
link : 5 Trik Klaim Asuransi Mobil, Proses Mudah Klaim Diterima

Baca juga


5 Trik Klaim Asuransi Mobil, Proses Mudah Klaim Diterima


Trik Klaim Asuransi Mobil – Mengalami kecelakaan hingga membuat mobil rusak tentu tak ingin dialami bagi siapa saja termasuk anda. Kecelakaan yang bisa terjadi kapan saja tentu membuat anda berhati-hati. Selain kehati-hatian, tentu penggunaan asuransi juga sangat dibutuhkan. Hal ini akan semakin meringankan beban anda untuk melakukan perawatan mobil akibat kecelakaan tersebut.

Saat anda terdaftar sebagai pihak asuransi, tentu ketika mobil mengalami kecelakaan anda bisa mengajukan klaim untuk perbaikan kepada pihak asuransi terkait. Namun, banyak yang bilang jika proses pengajuan klaim tidak semudah yang dibayangkan. Proses yang memakan waktu lama, berbelit-belit dan bahkan klaim ditolah oleh pihak asuransi.

Memang jika tidak sesuai prosedur yang ditetapkan atau tidak sesuai dengan polis asuransi, klaim yang anda ajukan akan ditolah oleh pihak asuransi. Tentu, anda akan merasakan kerugian bukan? Di sini ada beberapa trik yang bisa anda lakukan untuk proses pengajuan klaim asuransi secara mudah dan langsung disetujui. Berikut tips dan trik klaim asuransi mobil yang mudah dan klaim pun diterima.

Trik Klaim Asuransi Mobil

1. Lapor Ke Pihak Berwajib

Saat mengalami kecelakaan atau musibah tentu perasaan panik, gelisah dan sebagainya akan menghampiri anda. Namun di sini anda harus melakukan apa yang semestinya anda lakukan. Pelaporan kepada pihak berwajib memang harus anda lakukan, hal ini akan semakin mempermudah proses klaim asuransi kendaraan mobil anda.

2. Hubungi Pihak Asuransi

Setelah melakukan pelaporan kepada pihak berwajib, maka sesegera mungkin anda juga harus melakukan pelaporan kepada pihak asuransi yang terkait. Proses pelaporan tentang kejadian kecelakaan, musibah, benturan atau apapun itu berlaku 3 x 24 jam. Anda bisa melakukan pelaporan dengan mudah melalui nomor costumer service.

3. Ambil Gambar Mobil yang Mengalami Kerusakan Saat di TKP

Biasanya yang paling sering terjadi adalah ketika seseorang mengalami kecelakaan, mereka akan banyak beradu argumen tentang siapa yang salah dan siapa yang benar. Jangan, karena hal ini akan membuang waktu anda. Anda bisa langsung ambil gambar foto keadaan mobil yang mengalami kerusakan saat di TKP itu juga.

4. Siapkan Dokumen Pengajuan Klaim

Trik klaim asuransi mobil secara cepat bisa anda siapkan secara langsung mengenai dokumen-dokumen penting untuk proses pengajuan klaim asuransi. Beberapa dokumen penting yang harus anda siapkan antara lain foto copy KTP, SIM, STNK, surat keterangan polisi dan beberapa dokumen lainnya yang diminta oleh pihak asuransi.

5. Langsung Ajukan Ke Pihak Asuransi

Jangan buang waktu lagi, pelaporan yang harus dilakukan secara cepat tentu membutuhkan waktu yang cepat pula. Jika semua dokumen sudah anda lengkapi, maka segeralah ambil tindakan untuk proses pengajuan klaim ke pihak asuransi. Anda bisa mengajukan klaim langsung dengan datang ke kantor, lewat agen asuransi dan lainnya.

Itulah beberapa trik klaim asuransi mobil dengan mudah dan cepat. Namun, ingat tidak semua proses pengajuan klaim akan diterima oleh pihak asuransi. Jika sewaktu-waktu klaim anda ditolak, apa yang harus anda lakukan?

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari penyebab mengapa klaim anda ditolah oleh pihak asuransi. Lakukan pendekatan khusus kepada pihak asuransi tentang penyebab mengapa klaim ditolak. Jika masih ditolak, berarti pengajuan klaim anda tidak sesuai dengan polis yang telah disepakati diawal.

Demikian trik klaim asuransi mobil agar tidak ditolak yang bisa anda lakukan dengan mudah dan cepat. Saat mobil mengalami musibah, segeralah bergegas untuk melaporkan kepada pihak asuransi agar proses klaim dapat dijalankan sebagaimana mestinya.



Demikianlah Artikel 5 Trik Klaim Asuransi Mobil, Proses Mudah Klaim Diterima

Sekianlah artikel 5 Trik Klaim Asuransi Mobil, Proses Mudah Klaim Diterima kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Trik Klaim Asuransi Mobil, Proses Mudah Klaim Diterima dengan alamat link https://otomotiflazada.blogspot.com/2017/09/5-trik-klaim-asuransi-mobil-proses.html

0 Response to "5 Trik Klaim Asuransi Mobil, Proses Mudah Klaim Diterima"

Posting Komentar