5 Tips Penting Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Mobil Pribadi.

5 Tips Penting Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Mobil Pribadi. - Hallo sahabat Info Otomotif | Tips Otomotif | Info Mobil | Berita Otomotif | Tips Mobil, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Tips Penting Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Mobil Pribadi., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Tips Penting Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Mobil Pribadi.
link : 5 Tips Penting Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Mobil Pribadi.

Baca juga


5 Tips Penting Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Mobil Pribadi.


Untuk kamu yang suka berpergian jarak jauh, ataupun melancong dengan mobil pribadi, baik dalam rangka tugas kerja di luar kota ataupun liburan, ada tips agar perjalanan kerja atau wisatamu menyenangkan dan tidak ada kendala di tengah perjalanan karena mobil kamu ngadat!!

Yup, penting untuk mempersiapkan kondisi mobil yang prima agar scedule yang sudah kamu rencanakan berjalan sesuai dengan harapan kamu.. Kalo mobil sampai ngadat, bisa panjang urusannya, bisa-bisa kamu gagal ketemu dengan klien atau acara liburan kamu hanya tinggal zonk. Betapa sedih nya jika hal itu terjadi pada kamu .


Langsung saja ini dia tips buat kamu yang akan melakukan perjalanan jauh. Cekidot

1. Cek semua sistem kelistrikan mobil kamu.
Tenang... kamu gak harus ahli listrik dulu kok.. kamu hanya perlu cek saja semua kondisi kelistrikan standarnya semisal lampu depan, lampu sein  dan juga lampu rem, cek kondisi kipas fan radiator apakah ada yang mati atau tidak.

Periksa juga apakah ada indicator di dashboard mobil kamu yang tidak normal seperti biasanya. Jika ada hal yang janggal periksa segera ke dokter terdekat. Ups salh, maksudnya ke bengkel terdekat :D

2. Periksa kondisi oli-oli, minyak maupun air-airnya.
Cek kondisi oli mesin dan juga oli transmisi. Periksa oli dari dari sisi kualitas dan juga kuantitasnya. Apakah level ketinggian oli sesuai dengan standarnya... Cek juga kualitas atau kekentalan oli, apakah sudah jelek (hitam pekat atau belum).

Untuk memudahkan selalu rutin ganti oli mesin dan transmisi sesuai dengan anjuaran dari pabrikan. Pastikan selalu ada catatan tentang pergantian oli agar ganti oli berikutnya tidak terlambat.

Cek juga kondisi atau level minyak rem dan juga minyak power steering (jika dilengkapi). Pastikan semua sesuai dengan standard  ya... baik dari kualitas dan juga kuantitasnya. Jangan sampai minyaknya kurang.

Ini sangat penting, Cek air radiatornya. Pastikan air radiator tidak berkurang drastis. Ditakutkan kalau berkurang sangat drastis, ada sistem pendingin yang bocor. Ini berbahaya, bisa-bisa mesin overheating karena kekurangan air.

3. Cek kondisi kaki-kaki mobil.
Gimana ngeceknya?? Untuk hal yang satu ini kita perlu sedikit lebih peka. Saat menjalankan mobil, apakah ada bunyi atau suara gemblodak di bagian sekitaran mesin dan juag understell.

Jika ada bunyi yang sebelumnya memang tidak ada, tapi sekarang muncul, mungkin ada bagian kaki-kaki yang mulai rusak atau aus. Untuk lebih akuratnya bawa saja kebengkel suruh cek kaki-kakinya.

4. Periksa kondisi ban.
Periksa kondisi semua ban. Jangan lupa periksa ban cadangannya juga yaa... berikan tekanan ban yang sesuai dengan standartnya. Ini penting agar kondisi berkendara kamu bisa maksimal.

Saran saya kalo ban udah tipis segera di ganti karena hal itu bisa berbahaya, karena lebih rentan terhadap kondisi jalanan yang jelek serta mungki kondisi ban yang panas bisa berakibat ban lebih mudah kempes secara tiba-tiba.

5. Tips yang terakhir dan ak kalah pentingnya adalah selalu berdoa kepada Tuhan sebelum bepergian agar diberi kelancaran dan kemudahan selama perjalanan sampai nanti sampai lagi ke rumah tercinta.

Semoga bermanfaat :)


Demikianlah Artikel 5 Tips Penting Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Mobil Pribadi.

Sekianlah artikel 5 Tips Penting Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Mobil Pribadi. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Tips Penting Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Mobil Pribadi. dengan alamat link https://otomotiflazada.blogspot.com/2017/04/5-tips-penting-sebelum-melakukan.html

0 Response to "5 Tips Penting Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Mobil Pribadi."

Posting Komentar