Inilah 3 Cara Upgrade Asuransi TLO Ke All Risk yang Lebih Mudah dan Menguntungkan

Inilah 3 Cara Upgrade Asuransi TLO Ke All Risk yang Lebih Mudah dan Menguntungkan - Hallo sahabat Info Otomotif | Tips Otomotif | Info Mobil | Berita Otomotif | Tips Mobil, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah 3 Cara Upgrade Asuransi TLO Ke All Risk yang Lebih Mudah dan Menguntungkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel asuransi mobil, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah 3 Cara Upgrade Asuransi TLO Ke All Risk yang Lebih Mudah dan Menguntungkan
link : Inilah 3 Cara Upgrade Asuransi TLO Ke All Risk yang Lebih Mudah dan Menguntungkan

Baca juga


Inilah 3 Cara Upgrade Asuransi TLO Ke All Risk yang Lebih Mudah dan Menguntungkan


Cara Upgrade Asuransi TLO Ke All Risk – Pengguna asuransi seringkali dibuat dilema atas asuransi yang telah diambilnya. Bagi sebagian orang menganggap jika asuransi yang selama ini diambilnya kurang memberikan keuntungan terhadap kendaraan yang diasuransi. Dilain sisi masih ada jenis asuransi lain yang menurunnya lebih baik dari yang sebelumnya.

Ketika anda mengambil asuransi berjenis TLO dan ternyata dikemudian hari anda merasa jika asuransi tersebut kurang memberikan jaminan keuntungan terhadap kendaraan anda. Maka anda bisa melakukan untuk upgrade ke asuransi jenis all risk yang lebih menguntungkan. Namun sebelum melakukan upgrade, perhatikan dahulu cara dan ketentuannya. Berikut cara upgrade asuransi TLO ke all risk yang baik dan benar.

Cara Upgrade Asuransi TLO Ke All Risk

1. Hubungi Pihak Asuransi

Cara upgrade asuransi TLO ke all risk yang mudah dan bisa anda lakukan pertama adalah menghubungi pihak perusahaan asuransi terkait. Anda bisa menghubungi langsung dengan datang ke kantor ataupun bisa juga menghubungi lewat costumer service. Sedangkan cara lain juga bisa anda lakukan dengan mengunjungi situs online atau bisa juga dengan menghubungi agen asuransi yang terkait.

2. Melakukan Sebelum Tanggal Jatuh Tempo

Jika ingin melakukan upgrade asuransi TLO ke all risk, maka sebaiknya lakukan sebelum tanggal jatuh tempo asuransi. Hal ini akan lebih ringan untuk anda, dimana biaya yang harus anda bayarkan pun juga lebih kecil jika dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo berakhir.

3. Tambahan Biaya Perpanjangan

Untuk anda yang ingin mengganti premi asuransi dari TLO Ke all risk akan dikenakan biaya perpanjangan. Biasanya untuk upgrade asuransi TLO ke all risk biaya akan lebih besar, karena premi dari masing-masing asuransi tersebut juga dibedakan ratenya. Namun, untuk anda yang ingin upgrade asuransi all risk ke TLO justru lebih kecil biayanya.

Itulah cara upgrade asuransi TLO ke all risk yang bisa anda lakukan dengan mudah. Perlu diperhatikan jika pengajuan upgrade anda lakukan setelah  tanggal jatuh tempo, maka ada beberapa hal lain yang harus anda penuhi. Biasanya hal ini juga lebih merepotkan, selain biayanya besar ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi.

Berikut Cara Upgrade Asuransi TLO Ke All Risk Setelah Tanggal Jatuh Tempo

Saat anda mengajukan upgrade asuransi TLO ke all risk, maka pihak asuransi akan mengadakan survai ke unit mobil anda. Tujuannya adalah untuk melakukan pemeriksaan jika kendaraan masih dalam keadaan yang sama sesai dengan polis yang dilakukan sebelumnya.

Pihak survai juga akan melengkapi bukti dengan memfoto unit kendaraan anda. Setelah itu pihak pengasuransi juga harus melakukan pembayaran tambahan.

Anda harus melengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan oleh pihak asuransi seperti foto copy KTP, SIM, STNK, selain itu harus melampirkan bukti pembayaran yang sudah dilakukan. Untuk WNA maka harus melampirkan foto copy KITAP atau KITAS.

Langkah terakhir pengasuransi tinggal menunggu dokumen polis jadi. Jika sudah jadi maka proses upgrade asuransi telah berhasil anda lakukan, yang semula TLO akan berganti menjadi all risk.

Perlu diperhatikan jika polis sudah jatuh tempo, maka sebaiknya pengasuransi harus segera melakukan perpanjangan kembali. Karena saat pihak pengasuransi tidak melakukan perpanjangan atas polis yang telah ditentukan, maka pihak asuransi akan mencabut polis tersebut dan pengasuransi haru s mengajukan polis baru mulai dari awal lagi.

Sebenarnya antara asuransi all risk dan TLO sama saja dibutuhkan, yang membedakan keduanya adalah tergantung dari kebutuhan anda ingin mengambil asuransi yang mana. Jika menurut anda asuransi TLO lebih menguntungkan, maka silahkan untuk mengambilnya. Namun jika anda merasa all risk lebih menguntungkan, maka anda bisa menggantinya dengan cara upgrade asuransi TLO ke all risk sesuai langkah yang ada di atas.



Demikianlah Artikel Inilah 3 Cara Upgrade Asuransi TLO Ke All Risk yang Lebih Mudah dan Menguntungkan

Sekianlah artikel Inilah 3 Cara Upgrade Asuransi TLO Ke All Risk yang Lebih Mudah dan Menguntungkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah 3 Cara Upgrade Asuransi TLO Ke All Risk yang Lebih Mudah dan Menguntungkan dengan alamat link https://otomotiflazada.blogspot.com/2017/09/inilah-3-cara-upgrade-asuransi-tlo-ke.html

0 Response to "Inilah 3 Cara Upgrade Asuransi TLO Ke All Risk yang Lebih Mudah dan Menguntungkan"

Posting Komentar