Simulasi Asuransi Mobil All Risk dan TLO Berdasarkan OJK

Simulasi Asuransi Mobil All Risk dan TLO Berdasarkan OJK - Hallo sahabat Info Otomotif | Tips Otomotif | Info Mobil | Berita Otomotif | Tips Mobil, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Simulasi Asuransi Mobil All Risk dan TLO Berdasarkan OJK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel asuransi mobil, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Simulasi Asuransi Mobil All Risk dan TLO Berdasarkan OJK
link : Simulasi Asuransi Mobil All Risk dan TLO Berdasarkan OJK

Baca juga


Simulasi Asuransi Mobil All Risk dan TLO Berdasarkan OJK


Simulasi Asuransi Mobil All Risk dan TLO – Nampaknya belum banyak orang yang menyadari bahwa penggunaan asuransi begitu penting untuk dilakukan. Selain dapat meminimalisir kerugian, asuransi juga dapat digunakan untuk memberikan perlindungan yang lebih aman terhadap kendaraan. Disamping itu banyak orang yang dibingungkan dengan perhitungan premi atas asuransi yang mereka ikuti. Lantas, bagaimana mengatasi hal tersebut?

Tidak perlu bingung mengenai perhitungan atas premi asuransi yang dibebankan. Sebab sesuai dengan surat edaran yang telah dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 21/SEOJK.05/2015 bahwa besaran tarif premi asuransi mobil sudah ditetapkan sesuai hukum yang belaku. Jadi, bagi para pengasuransi sudah tidak perlu kuatir bahwa premi yang sudah dibayarkan akan mengalami hal-hal yang tidak dinginkan.

Simulasi Asuransi Mobil All Risk dan TLO

Bagi anda yang bergabung ke jasa asuransi maka sudah sepantasnya untuk mendapatkan penawaran simulasi terbaik dari perusahaan asuransi tersebut. Berikut ini adalah beberapa informasi terbaru mengenai pembayaran premi asuransi berdasarkan ketentuan dari Jasa Otoritas Keuangan (OJK) yang mana dipengaruhi oleh harga kendaraan, wilayah plat nomor kendaraan dan tahun kendaraan.

Premi Asuransi All Risk Berdasarkan Harga Kendaraan
0 – 100 juta sebesar 3,0%
100 – 150 juta sebesar 2,5%
150 – 300 sebesar 2,0%
300 – 500 sebesar 1,75%
500 – 800 sebesar 1,5%
Diatas 800 juta 1,5%

Sedangkan Premi Asuransi TLO Berdasarkan Harga Kendaraan
0 – 100 juta sebesar 0,8%
100 – 150 juta sebesar 0,8%
150 – 300 sebesar 0,8%
300 – 500 sebesar 0,8%
500 – 800 sebesar 0,8%
Diatas 800 juta 0,8%

Setiap harga kendaraan yang dimiliki akan memiliki rate premi asuransi yang berbeda-beda. Dimana setiap tinggi harga suatu kendaraan (mobil), maka akan semakin rendah premi asuransi yang dibebankan. Begitu pula sebaliknya. Selain harga kendaraan, premi asuransi juga disesuaikan berdasarkan wilayah plat nomor kendaraan dan juga tahun kendaraan yang digunakan.

Berikut Simulasi Asuransi Mobil All Risk dan TLO
Misalnya merek dan type mobil adalah Toyota Avanza Type S1.5 M/T tahun 2011
Harga Mobil sebesar Rp 165.000.000
Jenis pertanggungan asuransi mobil all risk

Perhitungan Premi Simulasi Asuransi Mobil Untuk All Risk

Premi All Risk sebesar 2,85% à Rp 165.000.000 x 2,85% = Rp 4.702.500
Premi tersebut akan dibayarkan oleh pihak pengasuransi selama satu tahun, jika dalam asuransi tidak diperlukan perluasan asuransi tambahan. Maka untuk jaminan perluasan pun tidak perlu dilakukan. Namun biasanya pihak pengasuransi bisa menambahkan tambahan perluasan akan tanggung jawab hukum pihak ketiga.

Perhitungan Premi Simulasi Asuransi Mobil Untuk TLO

Premi TLO sebesar 0,8 à Rp 165.000.000 x 0,8% = Rp 1.320.000
Untuk simulasi asuransi mobil TLO memang lebih ringan jika dibandingkan menggunakan asuransi all risk.

Namun untuk asuransi ini hal client hanya akan bisa diajukan apabila kendaraan mobil mengalami kerusakan atau resiko terburuh serendah-rendahnya 75% atau dengan kata lain sudah tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Jika mobil mengalami kerusakan seperti body yang lecet, kaca spion yang patah, benturan ringan atau cat mengelupas, maka pihak pengasuransi tidak bisa mengajukan klaim ke pihak perusahaan asuransi. Karena hal tersebut dianggap sebagai resiko minor atau kecil.

Memang dari segi perhitungan simulasi asuransi mobil all risk dan TLO sangat berbeda. Namun bagi anda yang menginginkan perlindungan yang lebih baik, maka pilihan untuk menggunakan asuransi jenis all risk adalah pilihan yang tepat. Demikian informasi mengenai simulasi asuransi mobil all risk dan TLO yang bisa anda pahami lebih jelas.



Demikianlah Artikel Simulasi Asuransi Mobil All Risk dan TLO Berdasarkan OJK

Sekianlah artikel Simulasi Asuransi Mobil All Risk dan TLO Berdasarkan OJK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Simulasi Asuransi Mobil All Risk dan TLO Berdasarkan OJK dengan alamat link https://otomotiflazada.blogspot.com/2017/09/simulasi-asuransi-mobil-all-risk-dan.html

0 Response to "Simulasi Asuransi Mobil All Risk dan TLO Berdasarkan OJK"

Posting Komentar