7 Tips Perawatan Mobil Sendiri di Rumah yang Lebih Hemat dan Murah

7 Tips Perawatan Mobil Sendiri di Rumah yang Lebih Hemat dan Murah - Hallo sahabat Info Otomotif | Tips Otomotif | Info Mobil | Berita Otomotif | Tips Mobil, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Tips Perawatan Mobil Sendiri di Rumah yang Lebih Hemat dan Murah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel mobil, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Tips Perawatan Mobil Sendiri di Rumah yang Lebih Hemat dan Murah
link : 7 Tips Perawatan Mobil Sendiri di Rumah yang Lebih Hemat dan Murah

Baca juga


7 Tips Perawatan Mobil Sendiri di Rumah yang Lebih Hemat dan Murah


Tips Perawatan Mobil Sendiri di Rumah – Melakukan perawatan mobil menjadi hal wajar untuk dilakukan bagi setiap pemiliknya. Perawatan mobil secara berkala tidak harus dilakukan ke bengkel yang akan mengeluarkan biaya besar. Namun dengan melakukan perawatan sendiri di rumah bisa menjadi alternatif terbaik untuk menjaga kondisi mobil.

Perawatan pada mobil tentu akan membawa dampak positif tersendiri bagi kendaraan anda. Menjaga dan merawat mobil selain akan menghindari resiko kerusakan tentu akan menambah performa mobil semakin baik lagi. Maka dari itu mobil harus dilakukan perawatan sesering mungkin. bagio anda yang ingin memiliki mobil dalam kondisi yang baik, maka berikut 7 tips perawatan mobil sendiri di rumah yang lebih hemat.

7 Tips Perawatan Mobil Sendiri di Rumah

1. Mencuci Mobil

Cara perawatan mobil sendiri di rumah ini terbilang sangat umum dan paling mudah untuk dilakukan. Namun jangan salah, mencuci mobil dalam keadaan kotor bisa menjadi satu cara terbaik untuk menjaga kondisi mobil selalu bersih. Selain itu, mobil juga akan terhindar dari karat akibat kotoran yang menempel.

2. Membersihkan dan Merawat Karpet Mobil

Bagian dalam mobil yang satu ini mungkin yang paling kotor di antara yang lainnya. Letaknya yang ada di bawah seringkali membuat karpet akan cepat kotor, baik itu kotoran yang terbawa masuk lewat alas kaki ataupun kotoran debu yang menempel. Jika tidak sering dibersihkan tentu kesan kotor pada mobil pun akan muncul. Selain itu kotoran debu yang terlalu banyak juga dapat mempengaruhi kualitas karpet menjadi kusam dan kotor.

3. Rawat Bagian Dalam Mobil Lainnya

Selain menjaga kebersihan karpet mobil, tips perawatan mobil sendiri di rumah juga bisa anda lakukan dengan merawat dan membersihkan bagian dalam mobil lainnya. Bagian seperti kaca bagian dalam, jok, bagasi, dasbord, AC dan lainnya bisa rutin anda bersihkan. Anda bisa menggunakan vacum cleaner untuk membantu membersihkan bagian mobil.

4. Menjaga dari Jamur

Jamur menjadi salah satu masalah yang paling sering terjadi dan membuat tampilan mobil terkesan kotor tidak terawat. Namun adanya jamur bisa anda kurangi dengan sering menjaga kebersihan mobil terutama pada bagian kaca, body mobil maupun interior mobil. Anda bisa menyiasatinya dengan selalu menggunakan sarung mobil agar terhindar dari jamur yang menempel.

5. Menghilangkan Beret Kecil Pada Mobil

Mobil memang tak bisa dijauhkan dari beretan-beretan kecil yang bisa terjadi kapan saja. Seringkali beretan tersebut membuat tampilan mobil terkesan jelek. Mungkin jika terlalu kecil dan tak terlihat masih wajar, namun bagaimana jika beretan tersebut dapat terlihat mata?

Tips perawatan mobil sendiri di rumah juga bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas beret pada mobil. Caranya gunakan cat yang khusus menyamarkan beretan pada mobil. Anda bisa membelinya sendiri di toko accesoris mobil terdekat.

6. Rawat Mesin Mobil

Selain melakukan perawatan pada bagian interior dan eksterior mobil, tips melakukan perawatan mobil di rumah juga bisa anda lakukan dengan perawatan berkala pada bagian mesin. Anda bisa sering cek mesin mobil untuk mengetahui apakah ada bagian yang rusak atau tidak. Atau bisa juga dengan melakukan pemanasan mobil setiap hari, hal ini akan lebih baik untuk performa mobil anda.

7. Ganti Oli Mobil Secara Rutin

Penggantian oli mobil juga dapat dilakukan secara rutin, tak perlu ke bengkel mobil anda pun bisa melakukannya sendiri. Jika belum bisa, maka anda bisa meminta bantuan ke teman atau kerabat yang sering melakukan penggantian oli pada mobilnya.

Itulah 7 tips merawatan mobil sendiri di rumah yang baik dan lebih hemat tentunya. Perawatan mobil tidak harus dilakukan jika sudah terdapat kerusakan yang serius pada bagian mobil. Namun bisa anda lakukan sendiri di rumah secara berkala yang lebih ekonomis.



Demikianlah Artikel 7 Tips Perawatan Mobil Sendiri di Rumah yang Lebih Hemat dan Murah

Sekianlah artikel 7 Tips Perawatan Mobil Sendiri di Rumah yang Lebih Hemat dan Murah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Tips Perawatan Mobil Sendiri di Rumah yang Lebih Hemat dan Murah dengan alamat link https://otomotiflazada.blogspot.com/2017/09/7-tips-perawatan-mobil-sendiri-di-rumah.html

0 Response to "7 Tips Perawatan Mobil Sendiri di Rumah yang Lebih Hemat dan Murah"

Posting Komentar